Kamis, 09 November 2017

Penyakit Peyronie - Pengertian dan apa bisa disembuhkan

Definisi
Penyakit Peyronie adalah kerusakan jaringan fibroplastik penis dengan terjadinya kelengkungan yang tampak progresif. Penyakit ini menyandang nama dokter bedah terkenal François Gigot de Lapeyronie, yang dilakukan studi sejak tahun 1743.

Penyebab dan gejala penyakit Peyronie
Penyebab utama penyakit Peyronie secara turun-temurun dan adanya perubahan genetik, dan terjadinya cedera alat vital mungkin akan mendorong penyakit semakin berkembang.

Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa sejumlah penyakit sistemik dan patologis mempengaruhi perubahan perkembangan penyakit Peyronie's.Yang pertama gejala penyakit dapat tidak menyebabkan rasa takut, tetapi dalam beberapa minggu atau bulan akan semakin parah.

Gejala penyakit Peyronie adalah disfungsi ereksi dan rasa sakit di dalamnya, organ seksual menjadi bentuk memutar dan menjadi lebih pendek akibat tumbuh jaringan parut tumbuh, plak, dan akibatnya alat vital jadi cacat dari dua sisi. Akibatnya pasien mengalami disfungsi ereksi dan pembuluh darah tersumbat di penis.

Penyakit Peyronie

Penyebab penyakit Peyronie dapat akibat cedera alat vital, termasuk kerusakan jaringan mikro dan memar. Sering terjadi pada pekerjaan fisik yang berat dan intensif hubungan seksual sehingga membentuk plak berserat, yang memprovokasi penyakit Peyronie.

Kondisi ini dapat disebabkan oleh gangguan autoimun dan munculnya reaksi patologis. Dalam beberapa kasus, penyakit Peyronie disebabkan oleh efek samping dari obat-obatan untuk mengobati hipertensi dan penyakit jantung, dan juga beta-blockers.

Sebelum menghetikan mengkonsumsi obat, Anda harus melalui pemeriksaan diagnostik lengkap untuk mengidentifikasi hubungan kausal dengan penyakit Peyronie. Sering pria dengan penyakit ini disebabkan oleh gangguan jaringan ikat alat vital, atau berkaitan dengan perubahan usia degeneratif setelah 50 tahun.

Apakah Peyronie bisa disembuhkan?

Perawatan penyakit Peyronie dimulai dengan dan pengamatan dari survei umum, karena dalam beberapa kasus, pemulihan dapat terjadi tanpa intervensi medis. Penyembuhan dengan operasi adalah sebuah cara yang ekstrem untuk pengobatan penyakit ini.

Pasien mungkin di bawah pengawasan dokter dan harus selalu konsultasi reguler dalam 12 bulan. Para spesialis medis harus terus-menerus memonitor dngan serius pembentukan plak dan kelengkungan alat vital.

Dokter menentukan jenis pengobatan, mempertimbangkan terjadinya disfungsi ereksi. Penyembuhan penyakit Peyronie dilakukan dengan bantuan aminobenzoat kalium intravena, dan vitamin E. Colchicine menghambat kolagen yang berlebihan, dan vitamin E adalah obat tambahan dalam terapi.

Jika perlu, di daerah yang terkena penis dimasukkan obat injeksi immunostimun seperti interferon, perawatan dengan kolagen dan dilakukan beberapa bulan terapi intensif.

Operasi penyakit Peyronie memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menghilangkan kelengkungan alat vital, tetapi menjadi lebih pendek. Operasi semacam ini dianjurkan jika tidak adanya perawatan lain dan hanya untuk pasien dengan sudut kelengkungan tidak lebih dari 45 derajat.

Operasi prostetik dilakukan untuk koreksi kelengkungan dan mengembalikan fungsi seksual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar