Kamis, 04 September 2014

Berapa nilai normal untuk Hitung Darah Lengkap?

Hitung darah lengkap dilakukan secara rutin sebagai bagian dari pemeriksaan medis yang lengkap. Sebagian besar penilaian hitung darah lengkap yaitu untuk sel darah merah, jumlah sel darah putih dan trombosit.
Tujuan dari hitung darah lengkap adalah untuk menentukan status kesehatan umum dan untuk menyaring berbagai gangguan atau penyakit. Tes darah ini juga dapat digunakan untuk memantau pengobatan untuk kondisi yang ada.

Jumlah Sel Darah Putih
Sel darah putih dalam volume darah diukur dalam jumlah sel darah putih. Kisaran normal sedikit bervariasi antara laboratorium, tetapi biasanya antara 4.500 dan 10.000 sel per milimeter kubik.

Nilai Normal Sel Darah Merah
Peritungan sel darah merah dalam volume darah adalah jumlah sel darah merah. Tingkat normal biasanya antara 4,2 juta dan 6,1 juta sel / MCL.

Trombosit
Trombosit adalah fragmen sitoplasma yang ditemukan di sumsum tulang. Nilai normal biasanya 150.000 hingga 400.000 /cmm.

Hitung darah lengkap mengambil beberapa nilai pengukuran, termasuk hemoglobin, hematokrit, rata-rata volume corpuscular,konsentrasi hemoglobin corpuscular dan lebar distribusi sel darah merah. Hasil abnormal dapat menunjukkan berbagai kemungkinan masalah atau kondisi. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang apa hasil yang telah ditunjukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar